Pastikan Penerapan Protkes Saat Penyaluran BLT-DD, Babinsa Karimunting Lakukan Pendampingan

Bengkayang, Sabtu (24/4/21) – Agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Karimunting, Koramil 1202-03/Sungai Raya, Sertu Sugiyanto melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap I tahun 2021 yang berlangsung di Balai Rakyat Jln. Sagu, Dusun Kembang Sari, Desa Karimuting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Pendampingan dan pengawalan yang dilakukan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas Karimunting, guna memastikan penerapan protokol kesehatan pada saat penyaluran BLT-DD.

Penerima manfaat BLT-DD diserahkan kepada 230 KK, dan setiap KK menerima sebesar Rp. 300.000,- yang diserahkan oleh staf pemerintah Desa Karimunting.

Sertu Sugiyanto selaku Babinsa menghimbau kepada seluruh warga untuk terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan agar terhindari dari terpapar virus corona.

Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saat, terlebih apabila saat keluar dari rumah. Kita tetap harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Kades Karimunting, bapak Iskandar berharap kepada masyarakat penerima dana BLT agar dapat digunakan seperlunya. Apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya.

“Inilah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, pada acara tersebut tampak dihadiri Kades Karimuting Iskandar, Bhabinkamtibmas Karimunting Bripka Trimulyohadi, Staf Desa Karimunting dan Para Kepala Dusun se-Desa Karimuting. (Pendam XII/Tpr)