Pasang Spanduk, Upaya Babinsa dan Kades Teluk Pakedai Satu Ingatkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Kubu Raya, Kamis (22/4/21) – Dalam rangka masyarakat yang produktif, efektif dan aman dari covid-19. Babinsa Teluk Pakedai Satu, Koramil 1207-08/Teluk Pakedai bersama Kades Teluk Pakedai Satu memasang spanduk Prosedur Standar Adaptasi Kebiasaan Baru di SD N 03 Teluk Pakedai dan Masjid At Taqwa Jl. Sungai Pulau, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya, Kalbar.

Sertu Herman Ary Susanto selaku Babinsa Teluk Pakedai Satu pada
Rabu (21/4) menyampaikan, adaptasi kebiasaan baru itu untuk kesiapan diri dalam menjalani pola hidup tatanan baru yang di tetapkan pemerintah dan harus dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat seperti yang kita kenal dengan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Adaptasi yang dibutuhkan bukan berarti menghindari tempat tinggal untuk pindah ke tempat baru, dan bukan juga mengurung diri terus menerus agar tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, adaptasi itu kita hidup berdampingan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap bisa beraktivitas mencari nafkah, refreshing, beribadah serta belajar dengan menerapkan kebiasaan baru.

“Adaptasi yang dimaksud itu kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus corona,” katanya. (Pendam XII/Tpr)