Pantang Menyerah Hadapi Pandemi, Koramil Kahayan Hilir Terus Ajak Masyarakat Patuhi Protkes

Pulang Pisau, Selasa (2/2/21) – Pantang menyerah menghadapi pandemi, Koramil 1011-15/Kahayan Hilir sampai dengan saat ini terus melakukan upaya penegakan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Upaya penegakan protokol kesehatan dilakukan oleh 13 personel Koramil 1011-15/KH bersama Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau. Selain menegakkan protkes, personel gabungan ini juga membagikan masker kepada warga masyarakat.

Danramil Kahayan Hilir Kapten Inf Eko Puspoko mengatakan, operasi penegakan disiplin protkes ini menyasar 7 titik lokasi di Kahayan Hilir. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.

“Selama ini, kita dari TNI, Polri, Satpol PP serta pihak terkait, tidak henti-hentinya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Mengingat, Covid-19 itu ada dan sangat berbahaya,” ujarnya

Kapten Inf Eko Puspoko berharap, sinergitas seperti ini tetap dipertahankan, sebab menurutnya, angka penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini masih terus naik. Selain itu, tingkat kesadaran warga masyarakat masih belum maksimal.

“Kita tahu sendiri, untuk kegiatan vaksinasi di Pulang Pisau sudah masuk tahap kedua. Tapi, masih banyak warga yang kami jumpai tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkap Danramil.

Selanjutnya juga mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat semakin sadar diri. Karena, tanpa ada kesadaran dari masyarakat, kegiatan yang kami lakukan ini akan sia-sia.

“Biarpun kita kejar-kejar, kalau nggak ada kesadaran dari warga itu sendiri, ya percuma saja,” kata Danramil.

Danramil menyebutkan, ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Sedangkan untuk tindakan yang diambil, pihaknya hanya memberikan teguran secara lisan, memberikan nasehat serta membagikan masker.

“Mari, kita sama-sama menerapkan Protkes guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau ini, dan tak lupa, kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini,” ajak Kapten Inf Eko Puspoko. (Pendam XII/Tpr)