Pantang Menyerah, Babinsa Enteli Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Warga Binaan

Sintang, Jum’at (8/1/2021)- Semangat pantang menyerah Babinsa Enteli, Koramil 1204-05/Senaning, Serda Fransiskus Lukma saat mengecek serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat binaannya agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah di Desa Enteli, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Serda Lukma mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombak bagi Satuan teritorial yang tersebar di berbagai daerah terpencil. Babinsa juga di tempatkan di daerah-daerah yang bisa terbilang belum adanya listrik, sinyal yang begitu susah, dan akses untuk transportasi cukup sulit.

“Jarak yang ditempuh ke tempat tugas biasanya bisa memakan waktu sekitar 6-7 jam dengan kondisi jalan yang rusak, tetapi tidak mematahkan semangat kami untuk tetap mendatangi dan memberikan sosialisasi kepada warga di desa binaan untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Serda Lukma menegaskan, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan adalah cara yang tepat untuk memutus penyebaran Covid-19, adapun langkah-langkahnya seperti melakukan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak diperbolehkan mengunjungi tempat-tempat keramaian, selanjutnya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Selain melakukan sosialisasi kami juga membagikan masker dan mengajak masyarakat desa binaan untuk bekerja sama dalam membangun desa tersebut, supaya terhindar dari virus Covid-19, serta dapat menjadi desa yang nyaman dan aman bagi setiap penduduk yang berada di desa tersebut,” ungkap Serda Lukma. (Pendam XII/Tpr)