Pangdam XII/Tpr Ikuti Vicon Rakor Pelaksanaan Vaksinasi

Kubu Raya, Kamis (18/3/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti Rapat Koordinasi tentang pelaksanaan vaksinasi bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat dilaksanakan melalui video conference, dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa dari Mabesad. Rapat kali ini diikuti juga oleh seluruh Kotama dan dan Balakpus jajaran TNI AD.

Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan kepada masing-masing Kotama melalui para Asops untuk segera mengendalikan bagian operasi tiap-tiap wilayah yang akan melaksanakan vaksinasi sesuai KTP yang sudah diverifikasi.

“Sehingga pelaksanaanya cepat, tiga hari selesai, habis itu tuntas, tinggal kita membantu untuk merencanakan vaksinasi purnawirawan,” tegas Kasad.

Kasad mengatakan, para Purnawirawan yang sudah menerima vaksin pertama harus menerima vaksin kedua. Mabesad saat ini sedang mengupayakan adanya dukungan vaksin untuk para purnawirawan dan diharapkan segera.

Menurut Kasad, Purnawirawan dan Warakawuri yang sudah vaksinasi pertama mutlak harus dilakukan vaksinasi kedua yang kira-kira dimulai tanggal satuan April, ini katakan tidak matematika tapi maju mundur itu sudah biasa.

“Kita semua serentak di seluruh FKTP yang sudah siap untuk memulai hari senin pagi waktunya terserah, sesuai kesiapan masing-masing, tetapi Asops Kotama harus melaporkan hari Jumat besok sore atau malam kepada Asops Kasad tentang pembagian personel di FKTP,” tutup Kasad. (Pendam XII/Tpr)