Pangdam XII/Tpr Ikuti Rakor Persiapan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri

Kubu Raya, Senin (12/4/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui video conference mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Dalam rangka Rakor keamanan dan penegakan hukum dengan Menkopolhukam dan Mendagri.

Rakor kali ini juga diikuti oleh para pejabat TNI-Polri, Kementerian terkait serta Forkopimda seluruh Indonesia. Rapat dipimpin oleh Menkopolhukam RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

Menkopolhukam RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD dalam kesempatan tersebut menegaskan, berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi, pemerintah telah memutuskan tidak ada mudik lebaran.

“Untuk menjaga situasi yang sudah membaik, ini jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang mengganggu program pemerintah didalam menanggulangi Covid-19. Terutama antara tanggal 6 – 17 Mei 2021,” tegasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata Menkopolhukam, Kemenag sudah mengeluarkan pedoman peribadatan yang aman dan pro terhadap protokol kesehatan. Ini sudah dibicarakan dengan tokoh agama, lintas agama, ahli epidemiologi dan sebagainya. Kemenhub juga akan memberikan pedoman tentang pembatasan gerakan-gerakan transportasi umum.

“Langkah ini diambil pemerintah demi kebaikan bersama. Kita sedang menuju langkah-langkah yang tepat sekali untuk mengakhiri Covid-19 ini, dan langkah ini dalam 2 bulan terakhir telah menunjukkan arahnya yang benar. Sehingga mari kita jaga demi kebaikan bersama,” kata Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD. (Pendam XII/Tpr)