Pangdam XII/Tpr Hadiri Pembukaan Pameran UMKM Saprahan Khatulistiwa 2021

Pontianak, Senin (7/6/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara pembukaan pameran UMKM Saprahan Khatulistiwa 2021 di Pendopo Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Pameran dibuka oleh Ketua Dekranasda Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji. Ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda didampingi oleh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan Kaper BI Kalbar.

Pameran terbatas produk UMKM Kalbar ini digelar oleh Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat sebagai salah satu rangkaian dari gerakan Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Khatulistiwa 2021 atau disingkat Saprahan Khatulistiwa 2021.

Gerakan Saprahan Khatulistiwa 2021 ini digelar dalam rangka mendukung pariwisata dan pengembangan UMKM khususnya di Provinsi Kalbar. Melalui gerakan ini diharapkan terjadi percepatan pemulihan ekonomi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan, bahwa dirinya menyambut baik acara Saprahan Khatulistiwa 2021 yang digelar oleh Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada BI yang sudah lama melakukan pembinaan terhadap sektor bisnis yang sudah melahirkan para pelaku usaha dan bahkan sekarang kalau saya katakan ada yang mungkin tidak dikategorikan UMKM lagi,” ucap Gubernur.

Gubernur Kalbar juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi Kalbar terus berupaya menyediakan sarana prasarana untuk memasarkan produk-produk UMKM dan melakukan pelatihan-pelatihan.

“Provinsi akan menata tempat sebagai showroom atau ruang pamer produk-produk UMKM. Kita akan buat lebih bagus supaya bisa sebagai penyemangat pelaku UMKM untuk berkarya,” kata H. Sutarmidji. (Pendam XII/Tpr)