Mulai Belajar Tatap Muka, Dandim Muara Teweh Bersama Kapolres Barito Utara Tinjau SDN 1 dan SDN 2 Melayu

Barito Utara, Kamis (25/2/21) – Wujud kepeduliaan terhadap masa depan dan pendidikan para siswa-siswi di tengah pandemi Covid-19, Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., bersama Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., melakukan pengecekan untuk memastikan proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan di SDN 1 Melayu dan SDN 2 Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalteng.

Kunjungan tersebut dalam rangka memotivasi siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar serta memantau langsung proses belajar mengajar secara tatap muka dengan metode luring (offline), untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam kunjungannya Dandim Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han., mengatakan, dari beberapa sekolah yang sudah dikunjungi, seluruhnya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan Pemerintah.

“Disituasi pandemi saat ini diharapkan tidak memudarkan semangat siswa-siswi dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, serta harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar dapat mencegah penularan Covid-19,” ujar Dandim.

Dandim berpesan kepada guru dan siswa agar selalu menjaga diri masing-masing, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin berolahraga, kemudian pada saat keluar rumah jangan lupa selalu menggunakan masker dan membawa handsanitizer.

Selanjutnya, Ibu Wati salah satu guru yang mengajar di SDN 2 Melayu, menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada pihak TNI-Polri yang sudah mau meluangkan waktu untuk berkunjung memotivasi para siswa-siswa serta memberikan imbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (Pendam XII/Tpr)