Minimalisir Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Babinsa Kereng Bangkirai Ajak Warga Terapkan 5M

Palangka Raya, Minggu (2/5/21) – Dalam rangka mensukseskan Program PPKM skala mikro guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Kereng Bangkirai, Koramil 1016-01/Pahandut bersama tim gugus tugas Covid-19 gencar menggalakkan penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan RTA Milono Km. 9, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kec. Sabangau, Kota Palangka Raya.

Melalui Posko-posko penanganan Covid-19 yang berada di kelurahan, Petugas gabungan dari TNI-Polri bersama staf Kelurahan setempat dibantu instansi terkait melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli dialogis bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kereng Bangkirai bersama petugas lainnya melaksanakan patroli dialogis serta penegakkan protokol kesehatan.

Serda Eko Cahyono selaku Babinsa menyampaikan, sesuai dengan petunjuk dari Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa tentang Program PPKM skala mikro untuk menekan Covid-19, kami personel Koramil sebagai ujung tombak akan terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk mensukseskan program tersebut.

“Kami sebagai petugas selalu memantau aktifitas warga di wilayah binaan, kepada warga yang belum memakai masker petugas tersebut akan memberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi,” ucapnya.

Dengan adanya Posko PPKM skala mikro di tingkat RT/RW setiap Kelurahan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif. Kita akan ingatkan terus warga, terkait ajakan 5M dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan secara masif agar warga sadar pentingnya pencegahan Covid-19 demi kepentingan bersama,” pungkas Serda Eko. (Pendam XII/Tpr)