Melalui Tokoh Agama, Cara Babinsa Sarang Burung Sampaikan ke Warga Protkes

Sambas, Sabtu (17/4/21) – Komunikasi sosial merupakan sarana para Babinsa guna mengetahui keadaan maupun permasalahan di Desa binaan. Dalam hal ini, Babinsa Sarang Burung, Koramil 1208-04/Jawai mendatangi salah satu pengurus Masjid Al-Muttaqin, di Dusun Matang Tangkit, RT/RW, 10/05, Desa Sarang Burung, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Jamaludin melaksanakan tanya jawab dan berbincang-bincang dengan pengurus Masjid Al-Muttaqin yang sekaligus merupakan tokoh agama setempat.

Hal tersebut diungkapkan Danramil Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin di Makoramil 1208-05/Jawai.

Danramil juga berharap, semoga tokoh agama dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya dikatakan juga, dengan mematuhi protokol kesehatan apabila beraktivitas di luar rumah seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Sesuai arahan dari Komando Atas, agar para Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada lima (5) kemampuan ter guna mendukung keberhasilan Babinsa di Desa binaannya. Segala sesuatu yang terjadi di wilayah harus cepat dilaporkan dan dapat diselesaikan secepatnya melalui prosedur yang ada,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)