Melalui Kerja Bhakti, Babinsa Sekura Jalin Kedekatan dengan Masyarakat

Sambas, Senin (22/3/21) – Wujud kepedulian terhadap wilayah binaan, Babinsa Sekura, Koramil 1208-07/Sekura, Serda Tri Wahyudi bersama beberapa anggota melaksanakan kerja bhakti melanjutkan pembangunan Masjid Al-Hilal yang berlokasi di Dusun Sekura, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Serda Tri Wahyudi menyampaikan, dengan bahu membahu antara Babinsa dan warga sangat semangat, kompak dalam setiap melakukan pekerjaan, salah satunya terlihat dari mengangkat adonan semen untuk pengecoran pada bagian lantai.

Selaku Babinsa, ungkap Serda Tri Wahyudi, dirinya memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

“Selain itu juga, merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Serda Tri Wahyudi.

Sementara itu, Danramil Sekura Kapten Arm Herlin Dinata mengatakan, selain untuk ibadah, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Disamping itu juga, meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang kokoh dan berkualitas,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)