Maksimalkan PPKM Skala Mikro, Danramil Tl. Batang Beri Penyuluhan Kepada Relawan Desa Aman Covid

Kayong Utara, Kamis (22/4/2021) – Berbagai upaya untuk memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dilakukan Koramil 1203-15/Teluk Batang dengan memberikan penyuluhan kepada relawan desa aman Covid-19 yang berlangsung di Desa Alur Bandung, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Rabu (21/4)

Pjs. Danramil Teluk Batang Serma Ariyanto Kamumu saat memberikan sosialisasi tentang PPKM skala mikro dan penerapan protokol kesehatan menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat desa sampai RT memiliki empat aspek penting yakni, pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

“Dengan demikian, Posko RT Tangguh sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19. Juga dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak dan adaptif,” kata Serma Ariyanto.

Menurut Serma Ariyanto pelaksanaan PPKM skala mikro ini membutuhkan dorongan semangat, sinergitas serta keseriusan Satuan Tugas yang ada sebagai ujung tombak di lapangan, dan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM.

“Harapannya dengan kampanye PPKM skala mikro dapat merubah perilaku dan kesadaran masyarakat, sehingga Covid-19 cepat berakhir,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)