Langsung Sambangi Warga Binaan, Cara Koramil Jelai Hulu Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Ketapang, Minggu (11/4/21) – Berlokasi di Desa Biku Sarana, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, personel Koramil 1203-14/Jelai Hulu terus melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan langsung menyambangi warga binaan. Hal ini dilakukan agar dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dijelaskan Pjs. Danramil Jelai Hulu Pelda Achmad Masrudi, untuk memberlakukan PPKM, pihaknya terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya guna menyampaikan kebijakan pemerintah, dengan membangun Posko RT Tangguh disetiap wilayah binaan Koramil Jelai Hulu.

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa langsung mendatangi tempat-tempat keramaian maupun menyambangi warga binaanya untuk mensosialisasikan PPKM skala mikro sekaligus melaksanakan pembagian masker terhadap masyarakat,” jelasnya.

Pelda Achmad Masrudi beharap, dengan mengkampanyekan PPKM kepada masyarakat dapat menggugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan peran tugas Satgas Tangkal Covid-19 untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)

“Harapannya dapat mendisiplinkan dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dengan demikian kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)