Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Satgas Pamtas Yonif 407/PK Cegah Penyebaran Covid-19

Kapuas Hulu, Sabtu (30/1/21) – Untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma, melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah bersama instansi terkait seperti anggota Polri, Pemerintah Kecamatan Badau, Koramil 1206-04/Badau, Bea Cukai Nanga Badau, serta Puskesmas Badau.

Pada kesempatan tersebut, Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan sasaran seperti perumahan warga, rumah ibadah, jalan raya dan tempat umum.

Lanjut disampaikan, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi Covid-19, serta selalu menerapkan 3M seperti, mencuci tangan yang bersih menggunakan air mengalir, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain serta menggunakan masker jika berpergian keluar rumah.

“Kegiatan ini suatu wujud kepedulian dari TNI bersama instansi terkait terhadap masyarakat di perbatasan, diharapkan melalui penyemprotan disinfektan kali ini warga di Desa Badau dapat terhindar dari virus Covid-19,” ujar Letda Ckm Bambang.

Disisi lain, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan memberikan apresiasi kepada anggota Satgas, selain menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia, mau meluangkan waktu membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan, agar masyarakat aman dan terhindardari Virus Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Badau, agar turut bergerak aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan maupun langkah-langkah penyemprotan secara kelompok maupun individu untuk memutus Covid-19 ini,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)