Laksanakan Penegakan Disiplin, Koramil dan Polsek Kandui Sosialisasikan PPKM Skala Mikro Kepada Masyarakat

Barito Utara, Jum’at (5/3/21) – Selain mengantisipasi Kebanyakan Hutan dan Lahan (Karhutla), Personel Koramil 1013-01/Kandui bersama Polsek Kandui melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dan sosialisasi Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Sengkorang, Kecamatan Kandui, Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat serta mengingatkan betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Danramil 1013-01/Kandui, Kapten Inf Sarna menuturkan, selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, personel Koramil dan Polsek Kandui juga mensosialisasikan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang hingga saat ini masih diberlakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita lakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM skala mikro di wilayah Desa Sengkorang, untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama,” kata Danramil.

Danramil berharap, dengan gencarnya kegiatan protokol kesehatan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkannya dalam beraktivitas. (Pendam XII/Tpr)