Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Personel Koramil Sambas Bagikan Masker

Sambas, Rabu (12/5/21) – Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengindahkan anjuran pemakaian masker oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Personel Koramil 1208/Sambas melaksanakan himbauan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melintas di Jln. Gusti Hamzah, Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Bukan hanya dibagikan, masker tersebut dipakaikan langsung kepada mereka pengendara roda dua atau roda empat bahkan pejalan kaki tidak luput dari sasaran pembagian masker.

Kapten Inf Sulistiono Danramil Sambas menjelaskan, bahwa himbauan memakai masker belum diindahkan oleh masyarakat. Karena masih menemukan di tempat-tempat keramaian khusus anak-anak muda yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ucap Danramil.

Disampaikan juga, kedepan kegiatan bagi-bagi masker gratis sekaligus edukasi dan sosialisasi lebih intens, agar masyarakat tahu bahwa ada anjuran pemerintah wajib mengenakan masker saat keluar rumah.

Saat ini kita distribusikan masker bedah untuk warga yang sekali pakai. Kami pilih titik yang cukup padat dan mobilitasnya tinggi. Sasaran kami adalah warga yang berada di jalan melintas atau akan mengunjungi fasilitas-fasilitas umum dengan tidak mengenakan masker,” pungkas Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)