Koramil Teweh Tengah Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protkes

Barito Utara, Rabu (28/4/21) – Agar masyarakat sadar akan dampak Covid-19, Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama aparat gabungan gencar melakukan operasi penegakan disiplin dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Jalan Pramuka, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Operasi penegakan disiplin dan sosialisasi Covid-19 digelar kali ini karena, semakin banyak masyarakat yang sudah mulai kendor atau tidak taat dalam menggunakan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Dikatakan Danramil Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur, selama pelaksanaan operasi penegakan disiplin ini di gelar, masih banyak warga yang ditemukan tidak taat dalam menerapkan Protkes seperti tidak menggunakan masker saat bepergian dan tidak menjaga jarak.

“Bagi masyarakat yang melintas di Jalan Pramuka, dengan tidak menerapkan Protkes maka akan di berhentikan dan diberikan pemahaman bahaya dari virus Covid-19 juga akan di data, apabila melanggar untuk kedua kalinya maka akan di berikan sanksi,” terang Danramil.

Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menggelar operasi penegakan disiplin khususnya di Kecamatan Teweh Tengah. Sebagai upaya untuk menertibkan masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan, sehingga Covid-19 ini dapat benar-benar berakhir, pungkas Lettu Inf M. Guntur. (Pendam XII/Tpr)