Koramil Paloh Berikan Latihan Fisik Kepada Putra Daerah yang Ingin Jadi TNI

Sambas, Kamis (25/3/21) – Masih banyaknya pemuda yang berkeinginan menjadi seorang prajurit, dan untuk itu, Koramil 1208-08/Paloh, memberikan pelatihan pembinaan fisik terhadap pemuda yang akan mendaftar sebagai prajurit karier baik Tamtama Gel-II, Bintara dan Perwira (Akmil) TA. 2021 di Makoramil 1208-08/Paloh, Jalan Liku, Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Dalam pelatihan pembinaan fisik dibagi menjadi II gelombang, dan tercatat sebanyak 15 orang putra daerah asal Kec. Paloh yang akan mendaftar masuk sebagai prajurit TNI khususnya TNI-AD melalui seleksi Prajurit Karier.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Paloh, Mayor Inf Sartono di Makoramil menuturkan, dirinya sangat mendukung keinginan para putra daerah tersebut untuk menjadi prajurit, dan para calon pendaftar saat ini masih ada dalam masa pendidikan SMA sederajat. Akan tetapi semangat berlatih mereka sangatlah kuat.

“Pelatihan dilaksanakan setiap pulang dari sekolah,” katanya.

Selanjutnya Danramil mengatakan, pembinaan fisik bagi yang akan mendaftar menjadi prajurit TNI khususnya TNI AD sangat penting dilakukan. Sehingga para calon lebih siap menghadapi berbagai seleksi dengan baik nantinya.

“Pembinaan ini penting dilakukan sebagai tahapan awal menjelang seleksi, selain itu, peserta juga harus sehat secara jasmani dan rohani,” ujar Danramil.

Ditambahkan juga, sebelum pelaksanaan latihan terlebih dahulu dilakukan pemanasan agar tidak terjadi kesalahan sehingga membuat cedera otot atau lainnya.

“Materi yang dilatihkan seperti ketahanan lari selama 12 menit, Sit Up, Push Up, Pull Up, Shatle Run dan Lughes,” ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)