Koramil dan Muspika Lahei Implementasikan PPKM Skala Mikro Kepada Masyarakat

Barito Utara, Senin (29/3/21) – Berikan himbauan dan sosialisasi serta edukasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terus digencarkan Koramil 1013-06/Lahei bekerjasama dengan Muspika Lahei, dalam menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Lahei, Barito Utara. Minggu (28/3)

Operasi PPKM skala mikro tersebut untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19.

Danramil Lahei Kapten Inf Joko Sutikno mengatakan, dalam mengimplementasikan PPKM skala mikro ini, pihaknya juga menurunkan para Babinsa bergabungan dengan personel lain untuk melakukan operasi masker dan sosialisasi PPKM serta melaksanakan monitoring, peneguran, dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ada beberapa langkah Babinsa dalam penerapan PPKM, melakukan razia masker dan mengecek kegiatan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Danramil.

Danramil juga menjelaskan, dalam penerapan PPKM skala mikro, personel gabungan memberikan teguran dan tindakan yang humanis terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Kami juga menekankan kepada personel gabungan agar tidak bosan selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)