Konsisten, Koramil Pahandut Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Palangka Raya, Selasa (9/2/21) – Masyarakat merupakan kunci keberhasilan memutuskan mata rantai Covid-19. Dalam hal ini, Koramil 1016-01/Pahandut terus konsisten memberikan sosialisasi dan imbaun serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di wilayah binaan di Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan kali ini dilaksanakan pada Senin (8/2) malam. Tim Satgas Covid-19 yang di komandoi Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo, selaku Koordinator Lapangan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya menindaklanjuti Perwalikota Nomor 26 Tahun 2020 memberikan imbauan di tempat keramaian.

Danramil Pahandut, Mayor Inf Heru saat melaksanakan kegiatan mengatakan, Pelaksanaan Operasi penegakan protokol kesehatan dalam Penindakan Pelanggaran untuk Perorangan/Razia Masker dan Patroli Pengawasan di Tempat Keramaian yang berada di Kota Palangka Raya.

“Salah satu lokasi pernikahan yang terletak di Jalan Badak XXII wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut mengatakan, tim Satgas memastikan setiap tamu undangan yang hadir untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mematuhi protokol kesehatan di acara tersebut.

Mayor Heru menegaskan, diselenggarakannya kegiatan ini berkaitan dengan semakin bertambahnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya. Perlunya kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan adanya imbauan Tim Satgas ini, akan menggugah masyarakat untuk lebih bisa mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Danramil.

Intinya, kata Danramil, kita menanamkan kepada masyarakat bahwa kita harus bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini mulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita.

“Dengan belum berakhirnya Pandemi Covid-19 hingga saat ini, Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat dimanapun kita berada untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)