Konsisten, Kodim Sanggau Tegakkan Protokol Kesehatan dengan Bagikan Masker

Sanggau, Kamis (4/2/21) – Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, jajaran Kodim 1204/Sanggau melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Selain mensosialisasikan dan imbaun pencegahan Covid-19, personel jajaran Kodim Sanggau juga membagikan masker. Demikian disampaikan Pasiops Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Agus Mulyanah.

Selanjutnya mengatakan, konsistensi Kodim Sanggau menunjukkan semangat dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dijelaskan juga, bahwa penegakan disiplin dan penerapan protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor, karena satu-satunya upaya agar terhindar dari terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan, terutama menyasar fasilitas umun dan bagi mereka yang baru datang dari luar Kabupaten,” ujarnya.

“Kami akan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di dua Kabupaten, untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)