Ketahanan Pangan, Babinsa Sebawi Dampingi Petani Bersihkan Gulma

Sambas, Kamis (10/6/21) – Ketahanan pangan masih merupakan salah satu program andalan pemerintah. Kodim 1208/Sambas melalui Koramil 01/Sambas melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Karya Baru di Dusun Maksari, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang menjadi andalan program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

Adapun dari personel Koramil Sambas yang melakukan pendampingan yaitu Sertu Subani Babinsa Sebawi. Mendampingi Poktan Karya Baru membersihkan gulma di lahan seluas 2 Ha.

Sertu Subani mengatakan, bahwa hal ini tidak lepas dari pengawasan (Apkowil) para Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping maka petani dengan segala kendala yang ada dilapangan akan segera terpecahakan.

Sedangkan, Wahid sebagai anggota kelompok tani mengatakan, dengan adanya Babinsa dan PPL turun ke sawah untuk mendampingi petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. (Pendam XII/Tpr)