Kawal dan Dampingi BLT-DD, Cara Babinsa Makrampai Pastikan Sampai ke Tangan Penerima Manfaat

Sambas, Senin (19/4/21) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terus disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat kurang mampu dampak Covid-19. Untuk itu, Babinsa Makrampai, Koramil 1208-03/Tebas, Praka Jainudin, melaksanakan pengawalan dan pendampingan bagi warga penerima manfaat di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Selain Babinsa, pengawalan dan pendampingan juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa guna memastikan BLT-DD sampai ke tangan penerima manfaat.

Penyaluran BLT DD tahap IV tersebut dibagikan dengan mendatangi rumah warga, dan diberikan kepada 10 kepala keluarga penerima manfaat dan setiap KK mendapatkan dana tunai sebesar Rp: 300.000,” ucap Praka Jainudin selaku Babinsa Makrampai.

“Kita tidak hanya mendampingi, tapi menghimbau dan mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ungkapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)