Karya Bhakti, Koramil Arut Utara Bersama Warga Renovasi Pura

Kotawaringin Barat, Senin (5/4/21) – Program karya bhakti yang dilaksanakan oleh personel Koramil 1014-04/Arut Utara menyasar tempat ibadah di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan merenovasi ringan Pura Kaharingan “Balai Antang”.

Renovasi ringan yang dilakukan personel Koramil Arut Utara bersama warga di Pura Kaharingan dengan menyemen lantai, pengecetan dinding Pura dan pemasangan keramik.

Dijelaskan oleh Danramil Arut Utara, Lettu Czi M. Yunus, bahwa kegiatan karya bhakti merupakan pembinaan teritorial untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, Masyarakat, pemerintah daerah setempat dan komponen masyarakat lain. Sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran serta partisipasi masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai di wilayah, serta sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya,” jelas Danramil.

Danramil juga menegaskan, selain ikut melaksanakan perbaikan fasilitas ibadah, diharapkan dapat menjadi pengikat yang kokoh terhubungnya tali silaturahmi antara personel Koramil dengan warga.

Sebagai aparat kewilayahan, ungkap Danramil, kami memiliki tugas dan peran, mulai dari pemberdayaan pertahanan wilayah, ketahanan pangan, dan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19, serta termasuk di dalamnya ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

“Diharapkan silaturahmi dan hubungan baik bersama masyarakat dapat terus terjalin,” pungkas Danramil. (Pendam XII/Tpr)