Kampanyekan PPKM, Upaya Koramil MHU Bersama Instansi Terkait Tekan Penyebaran Covid-19

Ketapang, Senin (15/2/21) – Guna menindaklanjuti Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dicanangkan Pemerintah, dalam hal ini, Koramil 1203-12/Matan Hilir Utara bersama instansi terkait lainnya mengkampanyekan gerakan PPKM di wilayah binaan untuk peningkatan peran Satgas tangkal Covid-19 dan pembentukan Desa Tangguh/RT Tangguh.

Gerakan kampanye PPKM dilakukan secara terus menerus oleh pihak Koramil Matan Hilir Utara, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT.

Secara garis vertikal upaya ini telah dijalankan baik oleh Koramil Matan Hilir Utara bersama instansi terkait lainya yang selalu mengkedepankan koordinasi tentang posko PPKM berskala mikro tingkat RT.

Danramil Matan Hilir Utara, Kapten Inf Suparno, yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

“Memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujarnya.

Sementara itu, Brigadir Polisi Ridwanto selaku Bhabinkamtibmas Kel. Sukaharja menuturkan, dalam penerapan PPKM skala mikro ini diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan ketua RT 20 Kel. Sukaharja bapak H. Ahmad Andi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1203/ktp, karena dengan terbentuknya Posko tingkat RT ini bisa sebagai pusat kendali informasi Covid-19 serta menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat desa atau kelurahan. (Pendam XII/Tpr)