Jumat Bersih, Babinsa Saripoi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

Murung Raya, Sabtu (8/5/21) – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Babinsa Saripoi, Koramil 1013-10/Saripoi bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat melaksanakan kerja bhakti membersihkan Masjid Al-Amin di Jalan Temanggung Tiong, Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Murung Raya. Jum’at (7/5)

Kegiatan kerja bhakti dalam rangka Jum’at Bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada lingkungan tempat ibadah, dengan tetap menjaga kebersihan sekaligus penyiapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat ibadah.

Serka Maryono mengungkapkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat setempat untuk bersama sama membersihkan lingkungan Masjid, mulai dari memotong rumput, membuang sampah, membersihkan tempat wudhu, tempat mencuci tangan dan sampai bagian dalam masjid.

“Kegiatan ini untuk menggalakkan kembali semangat gotong royong dan mempererat silaturahmi,” ungkapnya.

Pembersihan difokuskan di lingkungan Masjid dan tempat wudhu serta membuat tempat cuci tangan. Agar nantinya pada pelaksanaan ibadah Masjid sudah bersih serta nyaman digunakan untuk melaksanakan sholat 5 waktu, dan setidaknya dapat mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)