Jelang Lebaran, Koramil Bersama Satgas Covid-19 Sambas Gelar Operasi Penegakkan Disiplin Protkes

Sambas, Sabtu (8/5/21) – Penyebaran virus corona dapat terjadi dimana saja, untuk itu, Koramil 1208-01/Sambas menggelar apel Satgas Covid-19 Sambas di halaman Makoramil Sambas Jalan Gusti Hamzah, Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Dalam rangka operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan juga diikuti dari Polsek Sambas dan staf Kecamatan Sambas serta Relawan.

Danramil Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan mengingat banyaknya animo masyarakat untuk berbelanja untuk memenuhi kebutuhan saat hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Kami menghimbau masyarakat yang berbelanja, agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Dikatakan juga, himbauan yang lakukan untuk menjaga kesehatan bersama, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi. Sehingga ada pembatasan pemberlakuan masyarakat agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19, dan ini sudah dibuat undang-undang oleh pemerintah pusat agar kita semua mematuhinya.

“Kita juga meminta kepada pemilik toko agar menyiapkan tempat cuci tangan di depan tokonya, serta membatasi jumlah pengunjung untuk mengurangi kerumunan,” harapnya.

Dalam operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan ini, kita tetap menyampaikannya kepada masyarakat dengan cara yang humanis, agar dapat diterima dan dimengerti masyarakat. Sehingga kedepannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)