Jelang Hari Raya, Koramil Arut Selatan Intens Himbau Warga Patuhi Protkes

Kotawaringin Barat, Selasa (4/5/21) – Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, personel Koramil 1014-01/Arut Selatan melakukan sosialisasi dan himbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di sekitar Posko PPKM mikro Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini dilakukan menyikapi adanya peningkatan aktivitas masyarakat baik itu di pusat perbelanjaan maupun di pemukiman warga menjelang perayaan Idul Fitri. Dalam melaksanakan sosialisasi dan himbauan personel Koramil Arut Selatan bekerja sama dengan Polsek Arut Selatan.

Saat memberikan keterangan, Serda Suparmo menuturkan posko PPKM skala mikro didirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan aparat desa untuk mengurangi aktivitas kegiatan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Mendawai.

“Kami terus menghimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid di wilayah kami,” jelas Suparmo.

Menurut Suparmo, untuk percepatan penanganan Covid-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat Desa, RT dan RW.

“Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa, yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya,” pungkas Suparmo. (Pendam XII/Tpr)