Jaga Kebersihan Gereja, Satgas Pamtas Yonif 642 Kerja Bhakti di Gereja St. Paulus

Sambas, Minggu (7/3/21) – Agar tetap terjaga kebersihannya dan nyaman saat digunakan dalam beribadah, personel Satgas Yonif 642/Kapuas, Pos Simpang Tiga Lokpon bersama warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan Gereja St. Paulus Stasi di Dusun Aping, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya Sabtu kemarin di Kabupaten Sanggau mengatakan, kerja bhakti pembersihan Gereja dan pembuatan plang nama tersebut merupakan kepedulian Satgas terhadap tempat ibadah.

“Sehingga warga semakin khusyu saat melaksanakan ibadah, dengan suasana Gereja yang bersih, rapih dan nyaman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan juga, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari teritorial Satgas dalam mendukung keagamaan di wilayah perbatasan. Sehingga kehadiran Satgas Pamtas benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh warga dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi contoh dan memotivasi semangat warga agar semakin peduli serta memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong-royong dalam setiap kegiatan,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)