Ikut Cerdaskan Anak-Anak Perbatasan, Kodim Sintang Siapkan Perpustakaan Apung

Sintang, Kamis (21/1/21) – Guna mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak perbatasan. Bupati Sintang, dr. H.┬áJarot Winarno, M.Med.Ph., didampingi Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan melounching perahu perpustakaan apung di batas negeri yang diinisiasi oleh Kodim 1205/Sintang, bertempat di halaman Pendopo Bupati Sintang. Pada Rabu (20/1).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri dalam louncing perahu perpustakaan apung di batas negeri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Iwan Setiadi SE,M.Si, beserta stafnya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, perahu perpustakaan apung yang dilengkapi dengan buku-buku pelajaran ini, nantinya akan beroperasi di wilayah perbatasan Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Dikatakan juga, perahu perpustakaan apung ini merupakan upaya kepedulian terhadap dunia pendidikan guna untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mulai dari garda terdepan Bangsa Indonesia di wilayah perbatasan.

“Semoga kehadiran perahu perpustakaan apung di wilayah perbatasan dapat memberikan motivasi dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pelajar. Sehingga apa yang kita lakukan ini tidak sia-sia,” harap Letkol Inf Eko Bintara Saktiwan. (Pendam XII/Tpr)