Hindari Kerumunan, Satgas Pamtas Yonif 642 Salurkan Bantuan ke Rumah Warga

Bengkayang, Sabtu (23/1/21) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bersama Kepolisian dan aparatur desa salurkan bantuan dari pemerintah kepada warga masyarakat terdampak banjir di Dusun Kinda, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Jum’at (22/1)

Kegiatan tersebut dilakukan personel Pos Sentabeng dipimpin Sertu Zanuar bersama tiga personel Pos, sebagai upaya dalam membantu pemerintah setempat agar bantuan yang disalurkan sesuai tepat sasaran.

Bertempat di Pos Kotis Entikong, Sanggau, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, bantuan sembako dari pemerintah tersebut disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dan langsung mendatangi setiap rumah warga, guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Hal tersebut mengingat sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai,” kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dikatakan juga, kebersamaan dalam kegiatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan keakraban dan hubungan yang harmonis antara Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dengan aparat pemeritahan di wilayah perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, bapak Sujiyanto selaku Kepala Desa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas partisipasinya dalam membantu menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kiranya kedepan, Satgas selalu hadir dan ada untuk kami warga di wilayah perbatasan,” harap bapak Sujiyanto. (Pendam XII/Tpr)