Hasil Hubungan Baik, Satgas Pamtas 642 Terima Senpi dari Warga

Sanggau, Kamis (11/2/21) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menerima tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang dari warga perbatasan wilayah Kabupaten Sambas. Penyerahan senjata tersebut berkat Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas sehingga terjadinya hubungan baik dengan masyarakat.

Ketiga senjata api rakitan tersebut dua jenis lantak dan satu jenis bowmen, yang diserahkan secara sukarela oleh warga atas nama Budi, Dermatus dan Joko. Kepada personel Pos Camar Bulan, Berjongkong dan Pos Gabma Sajingan, pada Rabu kemarin.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, penyerahan tiga senjata api rakitan yang dilakukan oleh warga berkat terjadinya hubungan yang baik antara personel Satgas dengan warga.

Sehingga, lanjut Dansatgas, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps di daerah penugasan sangat dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Meskipun baru berjalan sekitar empat bulan lebih bertugas.

“Dengan diserahkannya senjata api oleh warga, guna menghindari hal tidak diinginkan terjadi, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps terus memberikan edukasi melalui sosialisasi tentang bahaya memiliki senjata api tanpa izin, yang sudah diatur dalam undang-undang kepada warga,” terang Dansatgas mengatakan.

Selanjutnya, ketiga pucuk senjata api rakitan jenis lantak dan bowmen tersebut diamankan di Pos Kotis Entikong untuk dilaporkan kepada Komando Atas. (Pendam XII/Tpr)