Gunakan Perahu Tempel, Babinsa Semanga Bersama Relawan Distribusikan Sembako

Sambas, Rabu (10/2/21) – Bantuan terhadap warga terdampak bencana banjir di Dusun Sajingan Kecil, Desa Semanga, Sejangkung, Sambas terus berdatangan. Untuk itu, Babinsa Semanga, Koramil 1208-02/Sejangkung, Serda Miswal mendampingi Relawan Siap Peduli Kemanusiaan Pontianak mendistribusikan Sembako kepada warga korban banjir.

Sebelumnya, dengan perahu milik masyarakat para Relawan Siap Peduli Kemanusiaan Pontianak melaksanakan bongkar muat di stekher Desa Parit Raja untuk dibawa ke Dusun Sajingan Kecil, Desa Semanga.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Semanga, Serda Miswal mengatakan, dengan menggunakan perahu mesin tempel 15 PK, dirinya bersama Relawan menyambangi rumah-rumah warga yang terkena banjir dan memberikan bantuan Sembako berupa Mie Instan, Beras, Gula, Sarden, Kecap, Snack/ Roti, Pampers, Serta Pakaian Layak Pakai.

Dijelaskan juga, bahwa ada beberapa warga yang tidak ikut mengungsi karena menjaga rumah mereka. Selain itu juga, ada memiliki rumah panggung yang tinggi, jadi airnya tidak masuk kedalam rumah.

Serda Miswal mengatakan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar bersabar dengan musibah banjir yang melanda desa mereka, dan tidak panik serta selalu waspada akan hal-hal yang tidak diinginkan.

“TNI selalu siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun, karena memang salah satu tugas TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” ungkapnya.

Salah satu warga Desa Semanga yang tidak ikut mengungsi karena menjaga rumah, Bapak Yanto (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Relawan atas bantuan baik materiil maupun tenaga, karena sudah beberapa hari ini tidak mengenal siang maupun malam selalu berada bersama-sama masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada pak Babinsa dan Relawan yang bersedia membantu kami yang terkena musibah,” ucapnya penuh haru. (Pendam XII/Tpr)