Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Koramil Kandui Gencarkan Pemberlakuan PPKM di Wilayah Binaan

Barito Utara, Senin (26/4/21) – Pantang menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19, Koramil 1013-01/Kandui gencar lakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu (25/4) dengan cara menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi berlangsung, dan pentingnya menerapkan protkes dilingkungan keluarga atau RT.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Kandui Kapten Kav Sarna mengatakan, pemberlakuan PPKM ini berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, serta gerakan Door to Door untuk menjelaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta memiliki peranan dalam melakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) terhadap masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Selain itu, kita juga melakukan pendataan kasus Covid-19, serta memberikan sosialisasi pelaksanaan 3T di wilayah binaan, dan memberikan teguran terhadap masyarakat yang kurang sadar akan protokol kesehatan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan diwilayah binaan khususnya di Kecamatan Gunung Timang, upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih disiplin dan selalu taat akan protkes, sehingga Covid-19 ini dapat benar-benar berakhir,” pungkas Danramil. (Pendam XII/Tpr)