Gowes Tour De Aruk G310K Pangdam XII/Tpr Beri Bantuan Satgas PPKM Skala Mikro dan Karhutla

Sambas, Minggu (14/3/21) – Dalam kegiatan Tour De Aruk G310K, selain bersepeda, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta PJU lainnya juga memberikan bantuan kepada Satgas PPKM skala mikro dan Satgas Karhutla di Pit Stop pada setiap etape dan rute yang dilalui.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr menyerahkan paket bantuan berupa poster pedoman perilaku, APD dan Sembako kepada Satgas PPKM tingkat RT dan Satgas Karhutla.

Pada etape pertama Tour De Aruk G310K ada 2 Pit Stop, pertama di Kantor Bupati Mempawah dan SDN 13 Sungai Ruk, Sungai Raya, Bengkayang. Etape ke-2 hanya satu Pit Stop di Citrus Center, Tebas. Kemudian pada etape ke-3 penyerahan bantuan ada 3 Pit Stop diantaranya, Pit Stop-1 di SDN 06 Kupah Rebung, Pit Stop-2 SDN 13 Tanjung dan di PLBN Aruk.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, penyerahan bantuan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan program perubahan perilaku kepada masyarakat yaitu dengan gerakan iman, aman dan imun.

“Kita berikan bantuan, salah satunya poster yang berisi tentang tuntunan apa saja yang harus dilakukan oleh Satgas PPKM tingkat RT ini,” terang Pangdam saat memberikan keterangan di Pit Stop-1 di SDN 06 Kupah Rebung.

Melalui program iman, aman dan imun, Jenderal Bintang Dua penghobi gowes ini mengatakan, masyarakat diharapkan dapat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

“Panduan yang kita berikan diharapkan bisa dilaksanakan sehingga masyarakat ditingkat kecil atau di desa di RT bisa tetap produktif, ekonomi tetap bisa berjalan, satu sisi lain semua masyarakat terbebas dari Covid-19,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)