Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 407 Berikan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Sanggau, Kamis (4/3/21) – Tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Sei Tekam bersama Puskesmas Sekayam menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bertempat di Posyandu Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Kemarin.

Selain pelayanan kesehatan, dalam kegiatan tersebut yang dipimpin Serda Ardhiksa juga memberikan penyuluhan kesehatan dan cara pencegahannya apabila terserang penyakit.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangannya di Pos Kotis Kabupaten Kapuas Hulu.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian Satgas Pamtas selama di daerah penugasan. Sehingga benar-benar dirasakan dan bermanfaat.

“Disamping itu juga, bentuk dedikasi Satgas Pamtas bersama Puskesmas dalam meningkatkan tarap hidup kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Dansatgas mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilakukan personel Satgas tersebut diharapkan dapat memotivasi dan warga memahami pentingnya dalam menjaga kesehatan.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tegas Dansatgas.

Disampaikan juga, di masa pandemi saat ini kita harus waspada serta selalu membudayakan pola hidup bersih serta mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Marilah kita terus bersinergi dan mempererat tali silaturahmi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah perbatasan ini,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)