Dukung PPKM Mikro, Kodim Palangka Raya Terjunkan Babinsa

Palangka Raya, Rabu (10/2/21) – Mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Kodim 1016/Palangka Raya menerjunkan Babinsa di sejumlah Posko di Kota Palangka Raya.

Babinsa tersebut ditugaskan pada posko PPKM di 3 lokasi berbeda, yakni Jalan Yos Sudarso V RT 04/RW IX Kelurahan Menteng, Jalan Lele RT 7/RW 6 Kelurahan Bukit Tunggal dan Jalan Gurame RT 7/RW 25, Kelurahan Palangka.

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada posko PPKM berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“TNI selalu mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa pada posko PPKM
dapat mensukseskan program tersebut,” kata Dandim.

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kelurahan Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI-Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tutur Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. (Pendam XII/Tpr)