Dukung Ketahanan Pangan Wilayah, Kodim Sambas Gelar Penyuluhan Pertanian

Sambas, Rabu (6/1/21) – Guna mendukung program ketahanan pangan wilayah. Kodim 1208/Sambas bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sambas menggelar penyuluhan pertanian kepada personel Kodim yang bertempat di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Sambas.

Pada kegiatan program ketahanan pangan juga diikuti perwakilan Babinsa masing – masing Koramil dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Sambas.

Dikatakan Kasdim 1208/Sbs Mayor Arm Sumaji, dalam pelaksanaan tugas menyiapkan ketahanan pangan, Babinsa harus paham tehnik bercocok tanam dan mahir saat mengoperasikan alat pertanian untuk manggarap lahan, serta mampu memberikan pengetahuan pengoprasian Alsintan tersebut kepada warga binaannya.

Lanjut Kasdim, tujuan dilaksanakannya kegiatan ketahanan pangan ini untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas pertanian khususnya tanaman pangan di Kabupaten Sambas di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya penyuluhan dan pelatihan para kader ini, dapat memotifasi masyarakat yang ada di wilayah binaan masing – masing untuk lebih bersemangat dalam berkebun, sehingga hasil panennya lebih meningkat dari tahun – tahun sebelumnya,” harap Kasdim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)