Dengan Klotok, Koramil Tumbang Miri Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Gunung Mas, Kamis (11/2/21) – Agar sampai ketempat tujuan dengan aman dan lancar. Koramil 1016-08/Tumbang Miri mengawal dan mendampingi pendistribusian vaksin sinovac tahap I ke sejumlah fasilitas kesehatan salah satunya ke wilayah Desa Tumbang Mahuroi, Kecamatan Damang Batu, Gunung Mas.

Selain dari Koramil Tumbang Miri, pengawalan juga dilakukan dari pihak Polsek dan Dinas Kesehatan Kab. Gunung Mas. Pada Rabu (10/2)

Dalam pendistribusian vaksin sinovac menuju Desa Tumbang Mahuroi hanya dapat dilakukan melalui jalur air, untuk itu petugas yang mendampingi pendistribusian harus menggunakan klotok (kapal kecil)

Danramil Tumbang Miri, Lettu Inf Juni Wijaya menjelaskan, pengawalan dan pendampingan dilakukan untuk memastikan pendistribusian vaksin sinovac berjalan aman dan lancar, pihaknya bersinergi dengan Polsek membantu Dinas Kesehatan Kab. Gunung Mas dalam upaya mensukseskan program vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

“Kita akan kawal pendistribusian vaksin ini sampai ke pelosok, meskipun resiko medan yang berat, kami tetap akan jamin vaksin sampai ke tujuan,” ungkap Juni.

Kita harapkan dengan adanya vaksin ini bisa memberikan harapan baru untuk bisa lepas dari Pandemi Covid-19,” pungkas Lettu Juni.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Vaksin jenis Sinovac sebanyak 17 vial tiba di Puskesmas Desa Tumbang Mahuroi. Selanjutnya, terhadap 15 orang tenaga kesehatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. (Pendam XII/Tpr)