Danramil Menyuke Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro di Desa Anik Dingir

Landak, Rabu (21/4/21) – Danramil 1201-10/Menyuke Lettu Inf Ari Cahyono bersama Kades Anik meninjau lokasi pembangunan Posko Covid-19 guna menunjang kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Anik Dingir, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Selasa (20/4)

Kades Anik Dingir Hemirinci mengatakan pihaknya telah menyiapkan Posko PPKM dan alat-alat pendukungnya dalam penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pembangunan Posko ini dimaksudkan sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro,” ujarnya.

Sementara itu Danramil Menyuke Lettu Inf Ari Cahyono menjelaskan kedatangan dirinya untuk melihat secara langsung penyiapan dan pembangunan Posko PPKM serta berkoordinasi dengan perangkat Desa tentang langkah-langkah penegakkan yang akan dilakukan.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan penegakkan disiplin ini dilakukan guna menertibkan masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan PPKM skala Mikro ini sudah sampai pada tingkat RT, diharapkan agar masyarakat lebih disiplin dan tertib.

“Aspek pencegahan yang dilakukan terdiri dari edukasi, sosialisasi penerapan 5M dan mengimplementasikan 3T (testing, tracing, dan treatment) kepada yang terpapar virus corona,” imbuhnya.

“Semoga dengan dijalankannya rencana Posko PPKM skala mikro ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)