Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Kuala Jelai Ingatkan Protkes

Sukamara, Jum’at (16/4/21) – Agar berjalan tertib dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Kuala Jelai, Koramil 1014-08/Jelai melakukan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dari pemerintah di Aula Kantor Keluarahan Kuala Jelai, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

Sebanyak 528 kepala keluarga penerima manfaat mendapatkan (BLT-DD) dari pemerintah dalam bentuk tunai dengan nominal per KK sebesar Rp.300.000.

Serda Makmun selaku Babinsa Kuala Jelai saat mendampingi penyaluran BLT-DD mengatakan, dirinya tidak lupa menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga penerima manfaat agar tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan ini tetap harus kita lakukan setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah. Maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita gunakan dengan sebaik-baiknya, dan inilah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa Covid-19 ini,” harapnya.

”Saya berharap kepada masyarakat penerima dana BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)