Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Arsel Patroli Tempat Wisata

Kotawaringin Barat, Sabtu (15/5/21) – Demi mencegah penyebaran Covid-19 dan munculnya klaster baru, Koramil 1014-01/Arut Selatan melaksanakan patroli ke tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Koramil 1014-01/Arut Selatan bersama dengan Polsek Arsel melakukan patroli gabungan dalam rangka monitoring tempat wisata. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah No. 443.1/61/Satgas Covid-19 tanggal 6 Mei 2021 perihal petunjuk perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan pertimbangan hasil rapat satgas penanganan Covid-19 tanggal 11 Mei 2021.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat memberlakukan penutupan sementara terhadap tempat wisata alam, wisata religi, wisata keluarga, dan wisata buatan (kolam renang, kolam pemancingan, agrowisata dll).

Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman mengatakan, pada masa larangan mudik tanggal 6-17 Mei 2021 itu, destinasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat juga dilakukan penutupan secara menyeluruh.

“Selama libur lebaran ini, tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes termasuk Dinas Pariwisata dan lain-lain akan terus memantau tempat wisata,” kata Danramil.

Danramil mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat.

“Kami meminta masyarakat khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat menahan diri untuk tidak berwisata selama masa libur lebaran,” pinta Lettu Inf Faturrachman. (Pendam XII/Tpr)