Cegah Korban Jiwa, Babinsa Bapinang Hilir Bersama Warga Kerja Bhakti Tebang Pohon

Kotawaringin Timur, Senin (12/4/21) – Guna mengantisipasi curah hujan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan pohon tumbang. Babinsa Bapinang Hilir, Koramil 1015-06/Samuda, Koptu Halim Perdana Kusuma bersama warga kerja bhakti secara gotong royong memotong ranting pohon dan membersihkan jalan berlokasi di Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur. Minggu (11/4)

Pemangkasan ranting pohon, dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan disertai angin. Sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Kata Koptu Halim, saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, tingginya curah hujan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bhakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat tertimpa pohon yang tumbang.

“Kita menghimbau kepada warga yang rumahnya dekat pohon besar dan tua agar berhati-hati apabila terjadi hujan disertai angin, apabila tidak memungkinkan untuk sementara menggungsi ke tempat keluarga atau tetangga terdekat,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)