Cegah Kasus Covid-19 Meningkat, Babinsa Sidorejo Terus Ingatkan Masyarakat Patuhi Protkes

Kotawaringin Barat, Senin (19/4/21) – Agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat, Babinsa Sidorejo, Serda Adi Santoso Koramil 1014-01/Arut Selatan memberikan sosialisasi dan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Adi Santoso bersama dengan Bhabinkamtibmas mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun sudah ada vaksinasi tapi harus tetap mematuhi protkes.

Serda Adi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Warga masyarakat diharapkan tetap bisa beraktivitas mencari nafkah dan kegiatan lainnya akan tetapi ada ketentuan yang harus diikuti dalam penerapan PPKM mikro salah satunya adalah pembatasan jumlah orang pada kegiatan perkumpulan dan tentunya harus jaga jarak dan memakai masker.

“Kami harapkan semua yang ada disini mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid 19 ini,” himbau Serda Adi kepada warga.

Ditempat terpisah Danramil Arut Selatan, Lettu Inf Faturrahman, menjelaskan bahwa Babinsanya diterjunkan ke desa binaan mereka dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Lettu Inf Faturrahman. (Pendam XII/Tpr)