Cegah Covid-19, Koramil Lehai Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Muara Teweh, Rabu (14/4/21) – Pantang menyerah menghadapi pandemi, Koramil 1013-06/Lahei bersama Polsek Lahei, melaksanakan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Lahei Kapten Inf Joko Sutikno mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian utama, dikarenakan semakin berkurangnya kesadaran masyarakat akan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Untuk itu, kita bekerjasama dengan Polsek Lehai menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Lehai agar selalu menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 sampai saat ini masih belum berakir,” ujar Danramil.

Danramil juga menyampaikan, selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan secara berjenjang, kita juga mendata tingkat kesadaran masyarakat yang sudah taat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini akan terus kita lakukan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih disiplin dan taat akan prokes, sehingga Covid-19 ini dapat benar-benar berakhir,” pungkas Danramil. (Pendam XII/Tpr)