Bulan Puasa, Babinsa Bansir Darat Tetap Semangat Gotong Royong Bersihkan Parit

Pontianak, Sabtu (1/5/21) – Puasa tidak menyurutkan semangat bagi Babinsa Bansir Darat, Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Serda Teguh Iman Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong dengan membersihkan parit di Jl. Karya Kita, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi agar parit di Jl. Karya Kita tidak dangkal dan tersumbat, serta mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan yang dapat membawa berbagai macam penyakit.

Pada kesempatan tersebut, Serda Teguh Iman Santoso mengatakan, pembersihan lingkungan kali ini membersihkan jalan serta parit sepanjang 150 meter di Kelurahan Bansir Darat, dengan mengangkat endapan tanah yang menumpuk di dalam parit, serta membabat dan membersihkan rumput yang menutupi pinggiran parit bertujuan agar pada saat hujan, air tidak meluap dan masuk di halaman rumah warga.

“Kegiatan ini juga selain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga mengajak masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari segala penyakit”, ungkap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Ponijan selaku ketua RT. 04 Kelurahan Bansir Darat, memberikan apresiasi dan berterimakasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan gotong royong yang dilakukan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga kami untuk semakin peduli dengan pentingnya menjaga dan membangun lingkungan agar selalu bersih. (Pendam XII/Tpr)