Buka Pertandingan Voli Putra, Pangdam XII/Tpr : Jaga Kesehatan Prajurit dan Jalin Silaturahmi

Kubu Raya, Senin (1/3/21) – Dalam rangka memanfaatkan prasarana olahraga di satuan, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membuka secara resmi Pertandingan Bola Voli Putra bertempat di Sport Center Supriyadi Kodam XII/Tpr.

Pertandingan Bola Voly Putra kali ini diikuti sebanyak 22 Tim Voli yang berasal dari Staf Umum dan Balak jajaran Kodam XII/Tpr. Pembukaan ditandai dengan pernyataan resmi dan pemukulan bola pertama oleh Pangdam XII/Tpr serta pertandingan pertama antara Deninteldam XII/Tpr melawan Zidam XII/Tpr.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, melalui olahraga dapat meningkatkan derajat kesehatan, terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19.

“Olahraga secara rutin merupakan salah satu cara agar imun tubuh selalu terjaga, sehingga kondisi tubuh tetap sehat dan dapat membantu terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya tidak terpapar Covid-19,” ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan, dengan dilaksanakannya pertandingan bola voli ini, selain untuk menjaga kesehatan Prajurit juga untuk mempererat tali silaturahmi antar prajurit di lingkungan Kodam XII/Tpr, serta pemanfaatan prasarana olahraga yang ada di lingkungan Kodam XII/Tpr.

“Kepada Prajurit dan PNS untuk dapat memanfaatkan semua fasilitas olahraga yang ada di Kodam. Disini ada lapangan voli, basket, bulu tangkis dan kolam renang. Manfaatkan itu semua,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan, melalui pertandingan bola voli ini dapat membangkitkan kembali semangat untuk berolahraga sekaligus menggali potensi atlet bola voli yang nantinya dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Kodam XII/Tpr. Selama pelaksanaan pertandingan diharapkan juga kepada para peserta menjunjung tinggi sportifitas serta semangat kebersamaan.

“Saya tekankan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan agar terhindar dari Covid-19, sayangi diri, keluarga dan lingkungan. Selamat bertanding,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)