Budayakan Pola Hidup Sehat, Koramil Aruta Ajak Warga Bersihkan Fasilitas Umum

Kotawaringin Barat, Sabtu (10/4/21) – Untuk menciptakan pola hidup sehat serta menjalin komunikasi yang harmonis, Koramil 1014-04/Arut Utara melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama staf Kecamatan Arut Utara dan masyarakat setempat di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kab Kotawaring Barat, pada Jumat (09/04).

Danramil 1014-04/Arut Utara Lettu Czi M.Yunus mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan bergotong royong membersihkan rumput liar dan sampah non organik seperti plastik dan botol minuman, yang berada di sekitar Bundaran Kelurahan Pangkut dan jalan umum, guna menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

“Kegiatan jumat bersih seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga dapat menumbuhkan terciptanya rasa kebersamaan dan kerukunan, TNI dan masyarakat,” ucap Danramil.

“Diharapkan dengan diadakannya Jum’at bersih ini masyarakat dapat lebih peduli lagi akan kebersihan, dan selalu membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat, guna mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan kurang bersih,” tutup Danramil. (Pendam XII/Tpr)