Bhakti Sosial Satgas Pamtas Yonif 407 Berikan Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Sintang, Rabu (12/5/21) – Bhakti sosial pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Dusun Enteli, Desa Nereci Jaya, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang yang dilakukan personel Pos Enteli, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma guna membantu mengobati warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Selasa (11/5)

Disampaikan Letda Inf Susiyanto selaku Danpos Enteli, pelayanan kesehatan aktif dilakukan personel Pos Enteli kepada warga Desa sekitar Pos. Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga perbatasan sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kami langsung kerumah warga yang kiranya harus di bantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis seperti halnya yang kami lakukan saat ini adanya warga yang menderita tekanan darah tinggi,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ibu Ade (38) warga Dusun Enteli kepada personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada dirinya.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” ucapnya.

Dilain tempat secara terpisah, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan, upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Enteli merupakan kegiatan teritorial dalam rangka untuk membantu masyarakat diperbatasan, dikarenakan jauhnya pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

“Satgas Pamtas selain menjaga perbatasan dari kegiatan ilegal, juga membantu masyarakat dalam kegiatan sosial,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)