Bersihkan Aliran Sungai Kartika Bakti, Upaya Danpos Seruyan Hilir Timur Cegah Banjir

Seruyan, Senin (29/3/21) – Guna mengantisipasi terjadinya banjir dampak curah hujan yang tinggi dan dangkalnya aliran sungai, Danpos Seruyan Hilir Timur, Koramil 1015-14/Kuala Pembuang bersama Muspika Seruyan Hilir Timur dan warga melaksanakan kerja bhakti membersihkan sungai Kartika Bakti.

Selaku Danpos Seruyan Hilir Timur Serka Ico menjelaskan, memasuki musim penghujan seperti saat ini, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila aliran air mampet atau tersumbat, untuk itu kita lakukan pembersihan dan pengerukan.

Serka Ico juga menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar aliran air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan. Kalau sungainya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir.

“Bila kita mau bersama-sama menjaga serta peduli akan kebersihan lingkungan, maka datangnya banjir itu bisa kita cegah,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Seruyan Hilir Timur bapak Dedi Purwanto, Kasi trantib Kecamatan Seruyan Hilir Timur bapak Piu Sandora dan warga Desa Kartika Bakti. (Pendam XII/Tpr)